Home / Kerajinan tangan UKM / Wisata di Bandung Mengelilingi Sentra UMKM Kerajinan, Seni & Budaya

Wisata di Bandung Mengelilingi Sentra UMKM Kerajinan, Seni & Budaya

Wisata di Bandung Mengelilingi Sentra UMKM Kerajinan, Seni & Budaya

Ayo Berwisata ke bandung dan sekitarnya!

Apabila di chapter sebelumnya kita telah membahas bermacam olahan bertajuk kayu yang dapat anda singgahi sembari wisata di Bandung.

Maka kali ini kita akan melihat produsen lain yang tidak kalah apik dalam merancang dan membuat produknya menggunakan bahan selain kayu yang bisa kita jumpai disekitar kita.

Pastikan usaha-usaha ini menjadi tempat anda berkunjung untuk mencari inspirasi sembari wisata di Bandung yang searah dengan lokasi UKM ini.

karena para penggarap UKM di chapter sebelumnya dan chapter ini adalah orang-orang dengan tingkat kreatifitas yang tinggi dan terbuka kepada khalayak umum.

  • Virageawie Salah Satu Pilihan Wisata UKM Bandung

    Wisata di Bandung UKM Virageawie
    Wisata di Bandung UKM Virageawie

    UKM yang mengambil nama plesetan dari ejekan “ pirage awi” (yang berarti “hanya bambu”) saat mengikuti pameran ini adalah seniman pembuat gitar berbahan dasar bambu yang penulis jumpai ketika wisata di Bandung dan ketika menonton pertunjukan Java Jazz Festival di tahun 2014 silam.

    Penjualan dari produk ini telah merambah pangsa mancanegara. dengan 12 negara yang pernah mencatatkan dirinya dalam pembukuan UKM ini. serta menambah daya tarik wisata di Bandung karena tidak sedikit turis mancanegara yang datang langsung demi gitar bambu ini.

Diolah oleh Link Facebook Indonesia Bamboo Community (IBC) secara langsung, membuat hanya bagian finger board dari gitar bambu ini yang ditambahkan kayu kedalamnya dan selebihnya menggunakan bambu.

Karena keunikannya, praktis tidak banyak orang yang mengetahui atau mengunjungi basecamp IBC sembari wisata di Bandung.

Ayo Berwisata ke bandung dan sekitarnya!

Sehingga untuk pembuatan masih didasarkan pada sistem pesanan. dan hanya diproduksi dengan jumlah terbatas setiap bulannya. Mengingat keunikan dan pola pembuatan menggunakan tangan (handmade) yang memberi kesan tersendiri ketika anda memainkannya dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh dari tempat Anda berwisata di Kota Bandung.

Dan sebagai pengembangan diversifikasi produk. serta untuk semakin memperkenalkan produknya di tempat-tempat wisata di Bandung dan sekitarnya.

Virageawie berencana untuk membuat piano menggunakan bahan dasar Bambu.

Untuk apa? untuk melengkapi koleksi alat musik bambu yang dimiloki IBC seperti gitar, bass, drum, dan biola.

Agar anda tidak ketinggal tentang trend wisata di Bandung anda jangan melewatkan untuk membaca artikel selanjutnya Wisata di Bandung dan sekitarnya

  • Berwisata ke Pengerajin Miniatur Vespa di Bandung

    Wisata di Bandung Produk UKM miniatur vespa
    Wisata di Bandung Produk UKM miniatur vespa

    Indonesia adalah rumah bagi ribuan atau bahkan puluhan ribu skuterist tak yang bercokol di seantero daerah di Indonesia. dan dapat kita temui beberapa diantaranya digunakan di daerah-daerah wisata di Bandung utara, selatan dan bagian kabupaten dan kota Bandung lainnya.

    Sehingga, layak apabila kita mendapat predikat negara dengan jumlah penggemar fanatik vespa terbesar kedua di dunia.

Dikota Bandung sendiri, terdapat workshop yang dikelola oleh Kang Ujang “Unyil” yang menjajakan produk daur ulang miniatur vespa, seperti yang banyak berkeliaran di lokasi wisata di Bandung, namun dengan menggunakan bahan dasar kaleng minuman dan bukan dari kayu.

Tentu apabila soal harga, workshop kang ujang ini menawarkan harga yang jauh lebih kompetitif dengan hasil yang dapat disetarakan dengan produk miniatur vespa dari kayu karena nuansa metalic yang ditimbulkan dari bahan dasar lebih apik dan sepadan dengan konsep vespa itu sendiri.

Harga yang dikenakan pada miniatur kendaraan antik ini berkisar antara Rp40.000 hingga Rp60.000 saja, sehingga cocok untuk menjadi oleh-oleh wisata di Bandung dan dipajang dimeja belajar maupun meja kerja anda.

Kang Ujang sendiri pernah menerjunkan dirinya kedalam perusahaan pengolahan kayu di dekat salah satu obyek wisata di Bandung, sehingga karya yang dihasilkan memiliki berbagai varian dan model.

Apabila anda ingin mendapatkan miniatur vespa handmade ini sebagai buah tangan hasil wisata di Bandung yang hanya diproduksi tidak sampai jumlah belasan perharinya,anda dapat mengunjungi jalan ciparay No. 196 RT04 RW02 Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Baca artikel lainnya : Daftar Lengkap Tempat Wisata Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

About wisatadibandung

Admin adalah seorang traveller sejati yang hanya bisa menuliskan cerita melalui sebuah website. http://wisatadibandung.com

Check Also

tempat wisata di bandung

Wisata di Bandung dan Sekitarnya – Wisatadibandung.com

Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya Kota Bandung, banyak yang terlintas dipikiran kita ketika mendengar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *