Home / Wisata keluarga / Wisata di Bandung Bertamasya di Mall

Wisata di Bandung Bertamasya di Mall

Wisata di Bandung; Chapter 8 : Bertamasya di Mall

Seiring dengan arus globalisasi yang semakin deras, dan didukung oleh tuntutan untuk menggerakkan roda ekonomi nasional, tempat-tempat wisata di Bandung pun mulai bertranformasi. Apabila dulunya wisata di Bandung hanya sebatas wisata alam dan kuliner, maka sekarang mulai menjamur mall-mall yang mengusung konsep yang berbeda-beda.

Dengan membidik segmentasi pasar yang tepat, praktis mall-mall ini tak pernah sepi pengunjung, bahkan menjadi tujuan wisata di Bandung soal urusan belanja, mengingat banyak dijumpai produk unik yang hanya tersedia dalam jumlah terbatas dan distribusi yang terbatas pula. Ketika anda menjejakkan diri di tanah sunda ini, jangan lupa untuk mampir di tempat-tempat ini.

Mall yang dibuka di tahun 2006 dengan mengusung konsep open-air ini langsung melejit namanya dan menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung sekaligus menjadi salah satu tempat belanja terlengkap seantero Bandung. Bayangkan saja, terdapat lebih dari 200 vendor yang menawarkan jasa dan produknya di tempat ini.

Dengan harapan ketika turis melakukan kegiatan wisata di Bandung, menyempatkan diri untuk mampir ditempat ini dan membaur bersama pengunjung lokal lainnya yang ingin berbelanja ditempat ini maupun yang hanya sekedar ingin mencari tongkrongan baru bersama rekan.

Yang membuat tempat wisata di Bandung ini unik adalah adanya merpati-merpati hias yang berterbangan dan kadang singgah ditempat yang cukup lapang yang mana tidak dapat kita jumpai di mall lainnya. Selain itu, pernahkah anda menjumpai di destinasi wisata di Bandung lainnya, terdapat penangkaran kupu-kupu yang bertempat di tengah-tengah mall ? Selain itu, disini juga terdapat taman anggrek yang terdiri dari berbagai macam spesies, mulai dari endemik hingga yang langka.

Kami tau checklist tempat yang harus anda kunjungi waktu wisata di Bandung sudah terlampau banyak, tetapi tak ada salahnya kan apabila PVJ masuk di checklist anda ?

Nah, mall yang satu ini bisa dikatakan sebagai pionir dalam pembangunan mall di kota kembang bagian utara dan pelopor pergerakan wisatawan ke arah Bandung sehingga mendongkrak potensi wisata di Bandung. Diresmikan pada tanggal 19 Agustus 1990, yang mana kaum muda masih dominan berada di daerah alun-alun (yang sekarang menjadi daya tarik dari kegiatan wisata di Bandung) dan hanya mengenal konsep pasar swalayan.

Praktis, para generasi baru tahun 90an ini mulai berganti tempat tongkrongan ke tempat ini. Setelah berganti manajemen beberapa kali, dan pergantian tenant/vendor, kini BIP memiliki sistem integrasi dengan Hotel Hyatt Regency. Jadi apabila anda memutuskan menginap di hotel tersebut setelah kelelahan mengunjungi sekian banyak obyek wisata di Bandung, anda masih dapat melakukan kunjungan ke mall yang cukup bersejarah ini hanya dengan berjalan kaki.

Tidak perlu khawatir, kuliner yang ditawarkan ditempat ini tidak kalah lengkap dengan mall-mall lainnya maupun tempat makan di obyek wisata di Bandung lainnya. Dengan harga yang relatif terjangkau, dan akses yang mudah (anda tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi.

karena terdapat jalur transportasi publik yang melewati tempat ini) menyebabkan banyak kita temui para backpacker dari manca egara yang sedang melepas penat, memesan makanan, maupun membeli produk yang ditawarkan didalam mall ini. Bagaimana ? apakah anda tertarik untuk mengunjungi obyek wisata di Bandung ini dengan sejarah urban nya yang cukup kental ?

About wisatadibandung

Admin adalah seorang traveller sejati yang hanya bisa menuliskan cerita melalui sebuah website. http://wisatadibandung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *