Home / Traveling / Wisata di Bandung Anak Gunung

Wisata di Bandung Anak Gunung

Wisata di Bandung; Chapter 5 : Anak Gunung

Ini nih yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta alam, terutamanya para hikers ketika wisata di Bandung. Wisata di Bandung di alam terbuka dengan hamparan rumput yang melambai dan bintang yang menemani sepanjang malam menjadi momen yang tak terlupakan.

Secara  umum wisata di Bandung yang berhubungan dengan gunung dikelola dengan apik oleh pihak-pihak yang berwenang, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai kesulitan akses jalan menuju lokasi wisata atau minimnya fasilitas pendukung obyek wisata, karena hal itu tidak akan terjadi ketika anda wisata di Bandung.

Berikut adalah beberapa tempat yang harus anda kunjungi kalau anda wisata di Bandung dan anda mengaku bahwa diri anda adalah seorang pecinta gunung atau bukit :

Salah satu obyek wisata di Bandung ini menjadi sensasi di dunia per-instagram-an di tahun 2015. Dulunya sebelum menjadi tempat wisata di Bandung, tempat ini dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai pasir jontor maupun cadas jontor. Pasir dalam bahasa sunda berarti bukit, sementara jontor dalam bahasa sunda berarti monyong atau kondisi dimana bibir terlalu maju yang dapat ditemui pada orang-orang sehabis terkena pukulan di muka.

Kemudian berganti nama menjadi Tebing Keraton dan dikunjungi turis wisata di Bandung setelah banyak kejadian kesurupan di tempat  ini, yang mana para korbannya mengaku melihat bangunan keraton berdiri di lokasi ini.

Tujuan wisata di Bandung bagi para pengguna instagram ini terletak di daerah Dago dan dengan ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Adapun lebatnya hutan Tahura Djuanda yang dipadu dengan sunrise dipagi hari pukul 6, beserta panorama Tangkuban Perahu dikejauhan membuat obyek wisata di Bandung ini tak pernah sepi dari pengunjung dan dari para fotografer yang ingin mengabadikan keindahan salah satu surga fotografer di Bandung ini.

Dan apabila anda datang di siang menjelang sore di tempat wisata di Bandung ini, anda dapat merasakan sensasi yang berbeda ketika sunset menyapa anda. Tetap, hati-hati selalu di perjalanan dan taati aturan lalu lintas, supaya kita dapat berkunjung ke obyek wisata di Bandung lainnya, seperti yang berikut ini.

Ingatkah anda para pembaca setia sewaktu kita membahas wisata kuliner di kota Bandung dengan judul Wisata di Bandung; Chapter 3 dan Chapter 4 ? Tempat wisata di Bandung yang satu ini bertempat di Lembang, masih satu daerah dengan tempat-tempat yang dibahas di chapter 3 dan chapter 4. Gunung Batu Lembang ini konon terbentuk dari aliran lava gunung sunda purba yang meletus 500.000 tahun yang lalu.

Berbeda dengan obyek wisata di Bandung lainnya yang berbau gunung, Gunung Batu lembang ini tidaklah sesubur gunung lainnya, karena sesuai dengan namanya, sebagian besar permukaannya diisi oleh bebatuan besar, yang praktis menyebabkan puncak Gunung Batu Lembang ini “gundul” dengan hanya rumput ilalang yang menghiasinya.

Jangan kecewa, karena hal inilah yang menyebabkan pandangan ketika berada di puncaknya menjadi sangat luas dan jelas, sehingga turis berbondong-bondong untuk berkunjung kembali ke tempat wisata di Bandung yang satu ini. Dengan posisi yang berada di ketinggian 1250 meter dpl, dari gunung yang menjadi salah satu tujuan wisata di Bandung ini, dapat anda lihat keindahan landscape dari Gunung Burangrang, Tangkuban perahu, Gunung Bukittunggul dan Gunung Palasari di timur, dan Gunung Putri di utara.

Sehingga ketika anda bermalam di obyek wisata di Bandung yang memiliki tempat rock climbing ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa, apalagi ketika anda menikmatinya bersama orang terkasih dan beberapa kenalan yang anda dapatkan ketika camping disini. Jangan lupa untuk bawa kamera ya.

About wisatadibandung

Admin adalah seorang traveller sejati yang hanya bisa menuliskan cerita melalui sebuah website. http://wisatadibandung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *